Belajar Membuat, Kue Cubit Green Tea


Bismillah...
Sebenernya sih kue ini udah lama ngehitz banget di Bandung, dan udah lama juga saya buat, tapi saya inget buat ngeshare resepnya dengan seorang sahabat saya. Maaf sahabatku saya baru share resepnya sekarang >_<..

Yuu diintip bahan-bahannya dan cara membuatnya.

Bahan:
1. Telur ayam 3 butir'
2. Gula Pasir 175gr
3. Margarin 50gr, lelehkan
4. Vanili 1/4sdt
5. Air 200mL (saya ganti pake susu murni)

Ayak:
1. Soda kue 1/4sdt
2. Tepung terigu protein sedang 300gr
3. Garam 1/2 sdt
4. Green tea bubuk 1 sdm (saya pake Hersi Matcha Green Tea)

Cara membuat:
1. Kocok telur ayam dan gula pasir hingga putih,
2. Tambahkan margarine yang telah dilelehkan, vanili dan air/susu, aduk rata.
3. Diamkan 30 menit hingga berbuih(muncul lubang2 kecil pada permukaan adonan),sisihkan.
4. Panaskan cetakan kue cubit/cetakan kue yang bisa digunakan untuk kue cubit diatas api kecil,
    olesi margarine.
5. Tuangkan adonan kedalam lubang-lubang cetakan hingga 3/4 tinggi cetakan.
6. Masak hingga matang (sesuai selera).
7. Sajikan selagi hangat :)

Selesaiii ^o^..

Resep ini saya dapet dari akun IG-nya Bu @anitajoyo.
Bisa mampir ke Ig-nya dan kita bakal disajikan dengan foto-foto makanan yang keren dan resep yang keren juga.

Selamat mencoba :)


CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top