Pergantian Tahun (lagi)....

Bismillah...

Ini postingan pertama di tahun 2015, lebih tepatnya lagi tanggal 2 Januari 2015. hehe

Tahun 2014 telah berlalu, dan ketika kita melihat targetan yang setahun lalu kita buat, apakah reaksi kita??? Ada yang bahagia karena semua targetnya tercapai dan tidak sedikit juga yang kecewa dan menyesal karena banyak target yang tidak tercapai dengan baik. Target yang tidak tercapai bisa jadi karena memang Allah belum mengizinkannya atau karena kita tidak mengusahakan target kita dengan baik (ini gue banget kayanya). Tidak sedikit orang yang selalu menyesal di akhir tahun ketika mengevaluasi target-targetnya selama setahun yang lalu. Tidak sedikit juga orang yang berkata "Coba kemarin tuh gini"..."Aduuh, kemarin kegoda sama ini siiih"..."Kemarin banyak yang ga fokusnya"..."Kenapa jadi gini ya??"....atau bahkan ada diantara kita yang bertanya pada diri sendiri "Jadi, setahun kemarin gue ngapain aja??" (-__-") (InsyaAllah itu bukan saya,,hhehe)..

Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa setahun yang lalu banyak sekali target-target saya yang tidak tercapai dengan baik. Ketika mengevaluasi kenapa hal tersebut bisa terjadi, yaaa..tidak lain dan tidak bukan bahwa penyebabnya adalah diri saya sendiri. Banyak sekali hal yang saya kurang disiplin melaksanakannya sehingga target akhirnya tidak tercapai, Saya banyak terlena dengan hal-hal baru yang pada akhirnya saya melupakan target-target saya. Tapi saya pun menyadari bahwa banyak sekali kejadian diluar dugaan saya dan itu semua terjadi diluar rencana. Hal itu mengingatkan pada saya bahwa, manusia hanya bisa berencana, berusaha dan berdoa. Pada akhirnya Allah Swt yang menentukan segalanya. Mungkin setahun yang lalu tingkat kedekatan saya padaNya sangat kurang, sehingga menyebabkan banyak hal yang tidak sesuai dengan yang saya harapkan.

Menyesal memang selalu muncul diakhir. Kalau di awal bukan menyesal namanya,,hehe...
Cukup sudah saya menyesali semua yang telah terjadi. Saat ini yang harus saya lakukan adalah tidak mengulangi kesalahan yang sama dan bersiap untuk menggapai target juga menjalani hari-hari di tahun 2015 ini dengan penuh semangat, niat yang baik, usaha yang baik dan doa yang baik :). InsyaAllah hasil yang akan diperolehpun baik. 

Sudah cukup mengutuk kegelepan, mari kita nyalakan lilin tanpa membuat tubuh panas terbakar. Lakukan semuanya dengan hati dan aksi. Tak lupa untuk selalu bersyukur atas apa yang kita punya dan kita peroleh :)

Hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.
Semangat mengejar Cita dan Cinta di tahun 2015 :)



CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top