Anti MIRAS!

Pekan ketiga Bulan Januari lalu, di Kota Bandung tepatnya di kawasan Car Free Day diadakan sebuah kegiatan yang sangat positif dan akan membawa dampak yang besar untuk perubahan yang lebih baik. GENAM (Gerakan Anti Miras), itulah isi dari kegiatan tersebut. Di acara tersebut ada berbagai penampilan dari bintang tamu (Kang Ebith Beat A, Kang Ucay, Young Ikhwan,dll), juga ada talkshow dengan Uni Fahira Idris (aktivis sosial) dan Bu Netty Heryawan (Istri Gubernur Jawa Barat), dan di puncak acara ada deklarasi Anti Miras.

Pertama kali saya mengetahui gerakan ini dari akun twitter uni @fahiraidris. Sejak saya mengetahui gerakan ini, saya sayang tertarik untuk masuk kedalam gerakan ini dan ketika saya mengetahui bahwa akan ada acara genam Bandung, saya pun sudah berniat untuk datang ke acara tersebut.

Melihat maraknya penjualan Miras saat ini sungguh sangat mengkhawatirkan. Di warung-warung kecil pun kita bisa membeli Miras tanpa menunjukkan identitas. Sebenarnya sudah banyak yang mengetahui bahaya dari Miras itu sendiri dan sudah banyak korban berjatuhan akibat Miras ini. Namun anehnya masih banyak juga yang mengkonsumsinya. Mungkin ini salah satu dampak dari kurang ketatny aturan pemerintah mengenai peredaran Miras. Dari anak dibawah umur sampai orang dewasa bebas mengkonsumsi dan bebas membeli Miras.

Mau jadi apa bangsa ini nantinya, kalau para tunas bangsanya saja sudah mendapat akses yang mudah untuk mengkonsumsi Miras atau bahkan telah terkontaminasi oleh Miras itu sendiri??Apalagi Perpres yang baru saja keluar mengenai Miras ini dinilai masih lembek. Maka dari itu, perlu adanya inisiatif dari masyarakat agar perderan Miras ini tidak semakin meluas dan  agar Miras ini tidak dapat menghancurkan Masa Depan Bangsa. 

Dari sekarang mari kita berbuat untuk bangsa ini salah satunya dengan mendeklarasikan dan memperjuangan gerakan ANTI MIRAS ^o^..

Feni Widya Jayanti

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top