Belajar Memasak, Chicken Cordon Bleu

Bismillah..

Disuatu hari, tetiba ingin makan Chicken Cordon Blue. Kalau makan di restoran tentunya mahal, jadi lebih baik buat sendiri ajaa..hehehe..Akhirnya sore hari saya langsung membeli bahan-bahannya dan keesokan harinya langsung dieksekusi. Sebenarnya saya makan plus nasi satu mangkok. Tadinya sih mau pake kentang, tapi kayanya ga cukup kenyang..hehehe
Nasinya ga difoto, takutnya kaget liat porsi saya..hahaha..Kecil-kecil asupan makanan saya baik banget, seimbang lah dengan aktivitas..hehehe #ngeles.
Kebetulan lagi ada tamu juga dirumah, jadi sekalian aja menyajikan makan siang untuk tamu terhormat..hehe Tamu itu raja kan. ^o^..Jadi harus dihidangkan makanan yang terbaik.
Cekidoot!!

Bahan:
Ayam fillet bagian dada 100gr (ditaburi garam dan merica)
Daging asap 1/2 lembar
Keju Mozzarella 10gr (karena mahal, saya ganti jadi keju kraft quick melt,hehe)

Pembungkus;
Terigu 15gr
Air secukupnya
Tepung panir kasar 20gr
Garam secukupnya


Pelengkap:
Buncis 25gr
Wortel 25gr
(Wortel dan buncis direbus/dikukus hingga matang,angkat,tiriskan)
Saus Asam manis (saya buat sendiri, dari saus tomat, saus cabai, bawang bombay, tomat, dan bumbu. saya trial 1 kali gagal, yang kedua berhasil tapi sayang saya lupa takarannya karena hasil coba-coba..hehe)

Cara membuat:

  1. Belah dada ayam menjadi 2, tapi jangan terpuruh. Taruh daging asap dan keju ditengahnya.
  2. Celupkan pada terigu yang telah diberi air, setelah gulingkan pada tepung panir hingga semua bagian tertutupi tepung panir.
  3. Panaskan minyak, goreng hingga kecoklatan.
  4. Angkat, sajikan dengan sayur dan nasi/kentang.
Mudah bukan ????
Selamat mencoba ^o^

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top