Serba-serbi ODOJ ^o^

Bismillah...
One Day One Juz (ODOJ)...Dari arti dan gambar disebelah kanan ini sudah terlihat jelas ya maksudnya apa.. Yupz...One Day One Juz adalah suatu Program untuk membaca Al-Qur'an satu hari 1JUZ. Artinya, dalam 1BULAN kita InsyaAllah bisa Khatam 1AL-QUR'AN. ^o^...Subhanallah..keren ya ^o^..Sesuai dengan sunnah Nabi.


Dalam hadits dikatakan: Dari Abdullah bin Amru bin Ash, dari Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam beliau berkata, “Puasalah tiga hari dalam satu bulan.” Aku berkata, “Aku mampu untuk lebih banyak dari itu, wahai Rasulullah.” Namun beliau tetap melarang, hingga akhirnya beliau mengatakan, “Puasalah sehari dan berbukalah sehari, dan bacalah Al-Qur’an (khatamkanlah) dalam sebulan.” Aku berkata, “Aku mampu lebih dari itu, wahai Rasulullah?” Beliau terus melarang hingga batas tiga hari. (HR. Bukhari)

Sungguh sangat luar biasa ketika ditengah kesibukan kita, kita masih bisa melaksanakan sunnah Nabi ini. Sejujurnya, ODOJ ini merupakan targetan amalan yaumiyah saya dari tahun lalu. Tapi ya namanya juga manusia dan setan sering menggoda (ngeles..hehe) sehingga ketika tidak ada yang mengingatkan saya sering tidak mencapai target ini tahun lalu..hiks..hiks...

Ketika mendengar ada Komunitas ODOJ ini saya sangat ingin bergabung dan Alhamdulillah sekarang saya telah 1 bulan bergabung bersama para perindu Surga^-^..Awalnya mungkin memang terlihat berat, tapi setelah dijalani enaaak kooo...gampang bangeeet..bahkan kita bisa lebih dari 1 juz dalam satu hari..GA PERCAYA??GABUUUNG YUUU dan RASAKAN SENSASINYA ^O^...hehe

Dalam beribadah itu kan enaknya berjama'ah ya..Masuk surga pun saya inginnya berjama'ah..hehe..Lantas saya ga mungkin dong ga ngajak teman-teman saya untuk ikut komunitas ini. Sampai sekarang Alhamdulillah adik, adik binaan, sahabat sedari SMA dan teman-teman kantor bergabung disini ^o^...Banyak kisah menarik ketika saya mengajak mereka. Saya akan cerita sedikit beberapa kisahnya.

Sewaktu saya mengajak adik-adik saya yg baru lulus SMA ini, awalnya mereka bilang.."Aaaah teeeh, takuut...ga bisa teeeh..Ga PD aaah..." Lalu dengan sedikit "paksaan"(hehe) saya masukan mereka ke group. Dan apa coba yang terjadi???Pada hari pertama mereka masuk, adik-adik saya ini lebih duluan khatam 1 juz daripada saya... >.<...Dan akhirnya saya pun berkata pada mereka..."Kalian yaa..bilang ga bisa, ga PD..eeeh..malah ngeduluin teteh....ga sopan...hehe..tuuh kan bisa yaa...jangan bilang ga bisa dulu sebelum dicoba :).."

Berbeda ketika saya mengajak teman kantor yang sudah punya 1 orang anak. Bu Siti namanya. Bu Siti berkata: "Aaah fen..susaaah...aku kan udah punya anak. Susah kalau udah punya anak mah, repot".."Saya pun memjawabnya, "Bu, digroup saya juga banyak ibu-ibu, bahkan yang anaknya lebih dari 1 pun ada. Udah masuk aja." Saya pun mencarikan group untuknya. Dan ternyata setelah masuk, apa coba yang terjadi??? Bu Siti menjadi orang yang pertama khatam 1 Juz di groupnya.. Saya pun berkata padanya, "Tuuh kan Bu..Bisa kaaaan???Udah punya anak itu bukan suatu alasan untuk tidak bisa satu hari satu juz :)"

Berbeda juga ketika saya mengajak sahabat saya,sahabat saya yang paling baik sedunia..hehe :p Namanya Aghnia (Anya). Sewaktu saya mengajaknya juga lumayan lama untuk meyakinkan dia masuk ke komunitas ini. Dia ga yakin bisa kalau harus khatam 1 hari 1 juz. Berulang kali saya yakinkan kalau dia bisa, tetap saja dia kurang PD. Akhirnya hari itu ada salah seorang teman memberi tau bahwa ada lowongan di group ODOJ lain, tanpa persetujuan Anya, saya langsung memberi nomor Anya pada teman saya itu. hehehe...Setelah itu, saya baru memberi kabar pada Anya, bahwa saya telah memberikan nomornya dan otomatis Ba'da Maghrib dia langsung bergabung ke group dan Anya ga bisa menolak...hahahaha...Mungkin terlihat dipaksa ya tapi insyaAllah ga ko..hehehe

Beberapa hari kemudian Anya ngirim message lewat whatsapp.."Jol,ODOJ asiiiik juga yaa...hehehe" *jol itu panggilan sayang anya pada saya..hehe...."waaaah ketagihan diaaaa...hehehe...memang asiiiiik bangeeet nyaaaaa....ternyata bisa kan 1 juz 1 hari :)" jawab saya. Dan sekarang dia telah mengajak teman kantornya dan adiknya untuk masuk ke komunitas ini.

Naaah...dari pengalaman saya tadi saya bisa mengambil kesimpulan bahwa. SEMUA MUSLIM BISA MENYELESAIKAN 1 HARI 1 JUZ...ga percaya????Gabuuuung yuuuu...Mungkin terbesit pertanyaan . Ko setelah gabung jadi pada bisa satu hari satu juz sih???Jawabannya adalah...Ketika masuk komunitas ini kita akan merasakan energi-energi positif dari setiap orang didalamnya, dan hawa berlomba-lomba dalam kebaikannya itu kerasa bangeet dan kita juga selalu diingatkan, dipantau dan dibantu untuk menyelesaikannya. Jadi jangan khawatir, ga usah takut :)

Yuu kita mendekatkan diri pada Allah Swt, salah satu caranya dengan memperbanyak tilawah...Semoga kelak kita dikumpulkan ditempat yang teridah diJannahNya..aamiin.. :D

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top