SIM GRAAATIIISSS..!! Alhamdulillah..^o^..

Bismilllah..
Satu hal lagi yg membuat saya yakin bahwa Allah memberikan yg terbaik untuk HambaNya..
Saat itu saya udah jadi mahasiswi tingkat 2 nih dan Alhamdulillah, ada beberapa amanah yg saya emban #semoga bisa saya pertanggungjawabkan dihadapanMu kelak..Aamiin..

Waktu itu saya mendapat amanah di HIMA, Hamasah Islam (rohis pusat) dan PRISMA (rohis jurusan). Mungkin bisa dibilang saat itu lagi  musimnya sibuk banget. Sering dapet  SP dari orang tua karena nyampe rumah itu jam 8 atau jam 9 malem,,hehe..padahal dari kampus setelah ba'da maghrib, biasaalaah.. kopo maaaceet,,apalagi kalo ditambah banjir...jadi tambah lama deh nyampe rumah. Pernah sampe ketiduran diangkot sejam tapi blm nyampe juga..ckckck...

Pada saat itu, dalam satu hari saya sering ada agenda rapat di dua daerah, Bandung dan Cimahi..saya harus hadir ke rapat tersebut karena itu memang amanah saya..mmm...Harus naik angkot,,ongkos lebih besar tentunya, waktunya pun cukup lama...Pernah punya keinginan untuk punya motor dengan niat untuk mempermudah pergerakan da'wah, tapi g pernah saya utarakan pada orangtua karena saya berpikir dari pada beli motor lebih baik uangnya dipake untuk biaya pendidikan saya dan adik saya..

Orangtua memang sangat perhatian pada anak-anaknya. Suatu hari tiba-tiba digarasi rumah ada motor matic berwarna hitam. Saya pun bertanya ke papah, "Pah, itu motor sapa?? ada tamu??". Dan papah pun memberikan jawaban yg sangat membuat saya terharu, "Itu punya Neng..Biar pulangnya ga terlalu malem lagi. Kan dari kampus ba'da maghrib, jadi paling telat jam 7 udah nyampe rumah"..
wuuuaaaahhh...terharu banget...InsyaAllah akan anakmu gunakan dengan sebaik-baiknya..^-^

Alhamdulillah..motornya udah Allah beri, tapi percuma kali ga ada SIM. Saya pun bertekad untuk membuat SIM sendiri, ga pake acara nembak-nembakan.. Pokonya SIMnya harus didapetin dengan usaha yang baik. Saya pun mengikuti tes tulis, dan hasilnya ANDA TIDAK LULUS..silahkan ulangi 2 minggu lagi....T____T...hiks..hiks..jujur, saat itu saya sangat sedih...sempat saya berfikir, saya kan punya niat baik dan usaha yg baik., kenapa saya ga lulus y Allah??..itu lah pertanyaan dibenakku..sempet terbesit untuk nembak aja SIMnya, tapi saya inget tekad saya diawal, motor ini didapat dengan cara yg baik dan akan digunakan untuk kebaikan jadi SIMnya juga harus didapat dengan cara yg baik agar lebih barakah nantinya. Untuk menghilangkan kekecewaan, saya pun langsung berkata dalam hati..ini belum punya waktunya punya SIM fen..sabaar..

Saya bingung apa yg harus diapalin,rambu-rambu udah saya apalin tapi soal rambu-rambu lalu lintas yg keluar sediiikiiit bgt, banyaknya gambar pak polisi lagi ngatur lalu lintas di perempatan jalan, gambarnya kurang jelas, ada juga soal yg diminta untuk mengurutkan kendaraan mana yg boleh duluan jalan diperempatan..hoho..Berbeda dengan soal A, soal rambu-rambu lalu lintas yg aku apalin banyak bgt yg keluar,,,malahan soal yg aku dapet di soal B banyak yg g keluar di soal A..>.<..

Dua minggu kemudian saya dateng lagi ke POLRES untuk ujian SIM..saya pun dapet soal A..waah Alhamdulillah. dan hasilnya ANDA LULUS silahkan mengikuti tes selanjutnya.. Singkat cerita Alhamdulillah saya mendapatkan SIM C, yg menariknya adalah saya GA USAH BAYAR. Padahal kan tarifnya itu 125rb kalo g salah..

Waktu saya ke Bank buat bayar biayanya, Pak Polisinya bilang.. "Neng, tadi udah dibayarin kan sama Pak Haji?"..Haaah??dibayarin??Pak Haji??saha eta?? #itulah yg ada dibenakku..Saya pun terlibat pembicaraan dengan Pak polisi di dalam Bank..
Saya: "Pak..Pak Haji yang mana y Pak?"
PakPol: "Itu neng, Pak Haji yg baru tadi keluar"
Saya: "Pak, saya ga kenal Pak Haji yg Bapak maksud, lagian saya dateng kesini bareng sodara itu juga perempuan"
PakPol: "Aduh neng, gimna ya??Datanya udah masuk soalnya, udah aja itu mah jadi REZEKI neng.."
Saya: "Jadi saya ga usah bayar Pa??"
PakPol: "ya ga usah aja, udah rezeki neng itu mah."
Saya: "ya udah kalo gitu, makasi Pa..ooh y Pa, itu Pak Hajinya yang mana ya??"
PakPol: "tadi neng udah pulang"
Sampai detik ini saya ga tau Pak Haji yg Pak Polisi maksud yg mana.. Dimanapun Pak Haji berada, semoga Pak Haji selalu dalam lindungan Allah..Makasi Pak Haji..^o^..

Lagi dan lagi,,,,selalu ada hikmah dibalik kejadian.. Saya mengerti maksud Allah.. Allah memberikan saya yang terbaik dengan tidak lulusnya saya di ujian awal membuat SIM dan di minggu selanjutnya, Allah membuat saya tidak usah mengeluarkan biaya untuk mendapatkan SIM.. Dengan Niat yg Baik dan Usaha yang Baik, InsyaAllah,,Allah pasti memberikan yg terbaik..^o^..

CONVERSATION

2 komentar:

Back
to top