Berlibur sambil bekerja di Kalimantan hari ke-1

Bismillah..
Setelah diskusi panjang lebar dengan papah akhirnya dapet izin jg pergi ke luar pulau..ciihuuuuy..ooh..seneng bgt bisa melihat keadaan diluar pulau jawa apalagi bersosialisasi langsung dengan masyarakatnya.

Hari Selasa tgl 1 november 2011 bakal jadi hari yg dikenang buat saya,,soalnya hari itu untuk pertama kalinya saya naek pesawat terbang dan akan menuju Kalimantan Barat..Saya akan berada disana sampai hari Sabtu, 5 November 2011 untuk mengemban tugas sebagai enumerator dari KPDT..

Pukul 05.00 WIB saya berangkat dr Bandung menuju Jakarta.. Pukul 10.45 WIB saya takeoff dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Kalimantan Barat. Saya kebagian tempat duduk di belakang..Ooh jadi gini y rasanya duduk di bangku pesawat terbang, sama aja kaya di bis..#hahaha..Sebelum takeoff ada pengarahan dulu dari teteh pramugarinya. Teteh pramugarinya tinggi-tinggi, kabita ih sama tingginya,,heu..#obsesijaditinggi..heu

Alhamdulillah sang burung besi pun lepas dari permukaan tanah. Seketika saya melihat pemandangan yang sungguh sangat luar biasa indah. Spontan saya langsung berkata Subhanallah,,sungguh..ciptaanMu ini sangatlah indah..Pemandangan yg baru pertama kali saya melihatnya. Biasanya saya hanya meliahat awan dari permukaan bumi aja..Tapi sekarang, saya benar-benar ada di atas awan. Awan yg saya lihat itu Sungguh Indah.. tak henti-hentinya saya bersyukur pada Ilahi atas anugerahNya. Saya memang sangat menyukai awan dan saat ini serasa saya bisa memegangnya..dekat sekali..langit pun saat itu berwarna biru muda ceraaaaaah...INDAAAAH sekali..warna biru yang sangat kusuka dapat kulihat secara jelas..Subhanallah..Sayangnya saya tidak mengabadikan keindahan tersebut lewat kamera #saking terpesonanya..

Setelah melakukan perjalanan selama 1jam15 menit, akhirnya saya dan rombongan dari Jakarta sampai di Bandara Supadio Kalimantan Barat. Waktu yang terbilang sangat cepat,,dari kopo ke cimahi aja 1 jam belum lagi kalo ditambah macet #ya iyalah da naek motor bukan naek pesawat..di langit mana aja macet atau banjir..heu..Setelah sampe di Pontianak kami langsung menuju ke Singkawang karena tujuan kami itu adalah Kabupaten Sambas (daerah yg sangat dekat perbatasan Indonesia dan Malaysia)..

Setelah 5 jam perjalanan dari Pontianak mengendarai mobil, akhirnya sampai juga di Singkawang.. Cukup jauh juga ternyta. Target kita selanjutnya tentunya mencari makan, tapi kalo di daerah sini harus hati-hati milih tempat makan karena banyak tempat makan yang menggunakan minyak b**i dalam masakannya, begitulah info yang kami dapat dari tour guide kami. Daerah sini itu memang didominasi oleh non muslim. Banyak sekali klenteng yang kami temui. Akhinya kami mencari tempat makan yang penjualnya itu muslim. Dapetlah tempat makan Ayam ulakan kalo di Bandung namanya AYAM PENYET..heu..Alhamdulillah setelah perut terisi waktunya beristirahat untuk persiapkan diri berpetualang esok hari...