wisudaku,,^-^




Mahasiswa poltekkes selalu berjuang
Bantu masyarakat tingkatkan kesehatan
Tujuan kita membangun bangsa
Indonesia sejahteraa,,

Itulah salah satu bait mars tempat saya menuntut ilmu untuk menjadi tenaga kesehatan yang handal. Ya..tempat itu bernama Poltekkes Kemenkes Bandung. Disanalah tempat saya bernaung selama 3 tahun. Disanalah saya bertemu dengan teman-teman yang unik, kocak, lucu,ngangenin, de el el. Disana juga saya bertemu dengan para dosen yang super duper kereeen dengan berbagai ciri khasnya yang tak mungkin saya lupakan. Disana pula saya lebih memantapkan hati saya pada tarbiyah dan bertemu dengan teman-teman seprinsip dari berbagai daerah. Disana jualah saya bertemu adik-adik saya yang imut-imut dengan segala keluguan dan tingkah laku mereka yang terkadang membuat saya geleng-geleng kepala..^o^..Disana..ya..disanaa banyak sekali cerita yang kan terkenang dihati ini.

Tak terasa 3 tahun sudah saya menuntut ilmu disana, tibalah saatnya saya untuk mendatangi dunia yang sebenarnya. Saat itu tepat tanggal 21 september 2011, diadakanlah gladi resik acara wisuda. Acara dimulai pukul 10.00, tapi karena saya takut telat karena jumlah wisudawan itu sebanyak 1047 orang dari berbagai daerah.So, pukul 08.30 WIB saya udah berangkat tuh dari KOPO tercinta bersama teman saya mengendarai si manis. Dan diluar perkiraan,,pukul 09.00 WIB udah nyampe tuh disabuga. Alhasil kita KEPAGIAN. Sabuga masih kosong melongpong, pintunya pun blm dibuka. Bener-bener kepagian nih..(-_-)

Setelah pukul 10.00 WIB, ternyata blm dimulai juga karena banyak mahasiswa dari luar Bandung belum datang ke Sabuga. Sambil menunggu, kami dari jurusan gizi diminta untuk mengenakan sepatu yang sudah kami bawa yang akan dikenakan untuk wisuda esok hari,karena penempatan tempat duduk wisudawan itu berdasarkan ketinggian kita. Saya mengenakan wedges dengan ukuran 7 cm. haha..Saya sangat berharap saya terlihat tinggi dengan wedges 7cm itu dan saya tidak duduk paling depan karena jika duduk paling depan pasti kesorot bgt. Kalo saya mau ngoprek hp gimna??haha..Tapi apa mau dikata..Emang dasarnya saya udah imut-imut kali yaa, saya pun duduk dibarisan kedua. Ya lumayan laah ya g depan-depan amat..heheu..^o^

Ternyata gladi baru dimulai pukul 12.30 WIB..sungguh teramat sangat ngareeeeeeet..Ga suka..berarti pulangnya juga lebih sore. Tapi Alhamdulillah dikasi makan siang, jadi lumayan terobatilah rasa keselnya,,heheu.. Ternyata pas pulang hujan deraaas, alhasil saya dan teman-teman menunggu hujan reda sampai pukul 17.30 WIB.

Keesokkan harinya, tepat tanggal 22 september 2011 pukul 07.30 acara wisuda dimulai dan wisudawan memasuki gedung siding senat terbuka. Akhirnya kami menempati tempat sesuai gladi kemarin. Ketika saya melihat kebelakang#jajaran Jurusan Gizi..saya kageet karena bayak teman-teman saya yang belum datang. Dibarisan paling depan, barisan kedua, barisan keempat dan barisan lainnya pasti ada yang kosong.

Haaduuhh mereka pasti kejebak macet dandannya diman segh??#itulah pikiran saya. Dan saya lebih kaget lagi ketika panitia bilang kalo sampai pukul 08.30 WIB belum pada datang, mereka terpaksa ga boleh masuk dan saat kita dipanggil kedepan untuk diberikan ijzah, wayahna weeeh bukan nama kita yang dipanggil, karena pasti urutan yang telah dibuat sebelumnya pun jadi berubah. Mana mungkin panitia merubah urutan secara mendadak. Ga luchu banget kalo saya kedepan tapi nama yang disebut bukanlah nama pemberian orang tua saya. Ga Maaauuu… Tapi kita punya Allah dan punya HP. Kita semua pun berdoa semoga mereka cepet datang sambil berusaha menghubungi mereka.

Alhamdulillah, akhirnya mereka telah datang semua dan tibalah saatnya menghadap rector untuk dipindahkan tali dan diberikan ijazah sebagai tanda bahwa kita telah lulus dari tempat kita bernaung selama 3 tahun dengan disaksikan oleh orang-orang yang sangat kita sayangi.  Itulah sangat yang paling bahagia. Acara wisuda selesai dan saya pun berfoto-foto ria bersama rekan-rekan seperjuangan. Tak lupa saya juga berfoto dengan orang yang teramat sangat berperan dalam hidup saya, ya..Orangtua. Saya pun terkejut ketika ada salah satu sahabat saya yg ngebela-belain mabal kuliah cuma buat dateng ngeliat saya diwisuda..terharuuu..T__T..

Akhirnya, status mahasiswa yang selama ini menempel lepas sudah, tapi bukan berarti pergerakan jiwa mahasiswa terhapus begitu saja, bukan berarti idealism rontok begitu saja, bukan berarti saya berhenti di jalan dakwah. Mungkin memang benar, banyak yang bilang selepas menjadi mahasiswa itu kita masuk ke ‘dunia yang sebenarnya’, menghadapi masyarakat dengan berbagai sifat dan problematikanya, dan idealisme pun mulai di uji. Dan itu BENAR, ketika saya mengikuti tes wawancara, keluar pertanyaan mengenai aturan tidak berpegangan dengan lawan jenislah ditanya ikutan parpol lah..ya,,semoga saja Allah melapangkan rezeki kepada HambaNya yang mau berusaha dan berdoa..Aamiin..Allah pasti memberikan yg terbaik untuk HambaNya..^-^..

Saya berharap ilmu yang saya dapat selama 3 tahun  dapat bermanfaat untuk umat, mendapatkan pekerjaan yang diridhai Allah, dan dapat membahagiakan kedua orangtua disisa umurku yang entah sampai kapan..Aamiin y rabb..^-^..semoga kita semua senantiasa mendapat petunjuk dari Allah.......Selamat kepada teman-teman seperjuanganku ,semoga kita semua bisa sukses dunia dan akhirat..Aamiin Ya Rabb..^-^..

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top